Padang Halaban : Warga Heboh dengan Penemuan Tengkorak Manusia

Oleh ; Charles Mangunsong.

Pagi tadi (Minggu.12/08/2012), seorang warga Pondok Ema Desa Aek Korsik, Kec.Aek Kuo dikejutkan dengan penemuan tengkorak kepala manusia. Berawal ketika seorang karyawan PT.Smart Padang Halaban, Wagiran 31 tahun. yang sedang memanen kelapa sawit di perkebunan PT. Smart Padang Halaban sekitar pukul 08:30 WIB  yang berlokasi di Blok 14 Pasar 5 Devisi I. Tak sengaja pria paruh baya ini melihat sesosok tengkorak kepala manusia. Untuk memastikannya  Ia membuka dan sedikit membersihkan tempat ditemukannya tengkorak tersebut dan kemudian memanggil rekan-rekan sepekerjaan dan mandornya. Setelah bersama-sama menyaksikan penemuan tengkorak tersebut, akhirnya mandor menghubungi polisi. Kabar burung kemudian menyebar dengan cepatnya sehingga TKP dipadati warga sekitar yang datang berduyun-duyun untuk menyaksikan sendiri hingga sore tadi. Sedangkan Polisi baru sampai sekitar Pukul 16:00 Wib dan langsung melakukan Olah TKP dan menevakuasi tengkorak kepala tersebut.

Menurut keterangan yang dihimpun kepolisian dari saksi, bahwa beberapa waktu silam saksi yang sering bekerja ditempat tersebut setiap sepuluh hari sekali sering mencium bau yang tak sedap. Akan tetapi saksi dan beberapa karyawan lainnya menganggap kemungkinan bau itu hanya bangkai binatang. Wagiran juga mengatakan awalanya Ia hanya menemukan tengkorak saja, kemudian menemukan dua tas berwarna coklat yang hanya berjarak dua meter dari titik utama tengkorak ditemukan. Setelah di buka di dalam tas ditemukan rok songket mani-mani berwarna merah dan ulos berwarna merah, dompet, rambut week, selop tumit dua pasang, rok dalam, sebuah celana dalam dan rok dalam. Selain itu perlatan kosmetik juga di temukan di tas sandang yang satunya lagi adalah sisir, citra, bedak embodi, kaca, Rexona, permen Kiss, lipstik, cermin, dan lain-lainnya.

Sementara itu petugas kepolisian dari Aek Natas, AKP Heri Sugiharto yang datang bersama Kepala Unit (Kanit) Aiptu H.Tampubolon dan tiga orang anggotanya yang melakukan olah TKP masih menduga bahwa tengkorak kepala tersebut bukan korban mutilasi, melainkan tengkorak yang di ambil dari kuburan, barangkali untuk menunut ilmu hitam, ujarnya kepada warga. Hal ini merujuk pada ditemukannya satu ruas tulang rusuk yang ditemukan bersamaan dengan tengkorak kepala tersebut. Ia juga menambahkan akan melakukan penyisiran di sekitar daerah kecamatan dan menggali informasi apakah ada beberapa tahun silam kuburan yang di bongkar.(Crls)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s