Galeri

“Salahkah Jika Kita Galau”

Aek Hitetoras, 10 Desember 2012. Editor. Charles Mangunsong;

Ketika lagi asyik share facebook-an dan google, entah bagaimana timbul aja tulisan manfaat galau/mengapa harus galau?. Setelah dibaca, ada kesan tersendiri yang terkandung dalam artikel singkat yang di tulis oleh Indra kubik dan Agus Suhermawan. Dari keterkesananku itu timbul inisiatif tuk berbagi pada teman-teman yang suka”galau”.

Setiap yang hidup tentu punya masalah…, jika tak punya masalah berarti tak hidup namanya. gitu kira-kira yach..heheh….Diantara kita ada yang terpuruk total dari kegalauannya, adapula yang bangkit lebih dari biasanya….

Dengan mengetahui 5 Manfaat Galau kita tidak akan menganggapnya sebagai musuh.  Pikiran kita akan lebih terbuka. Hati kita lebih tenang. Respon kita lebih baik. Inilah yang membuat orang-orang hebat tumbuh setiap harinya dari jutaan masalah yang mereka alami, inilah dia 5 Manfaat Galau:;

Pertama, Karena GALAU, kita jadi tahu siapa teman sejati dan siapa yang hanya basa-basi. Teman sejati akan mendekat ketika kita galau. Sedangkan  teman basa-basi akan menjauh ketika kita galau.

Kedua, GALAU membuat kita sadar diri bahwa kita tidak sempurna. GALAU jauhkan kita dari menjadi pribadi yg takabur. Orang yang tidak pernah GALAU selalu merasa dirinya sudah hebat dan cenderung merendahkan orang lain yang sedang galau.

Ketiga, GALAU membuka berbagai pintu kesempatan. Karena kita GALAU, maka kita akan sibuk mencari jawaban. Kalau kita sungguh-sungguh mencari jawaban, maka pasti kita akan menemukan jawabannya. Kesempatan akan muncul dengan sendirinya. Mereka yang tidak pernah GALAU, tidak akan pernah mencari jawaban, dan mereka tidak akan pernah menemukannya.

Keempat, GALAU membuat kita off-balance. Gak seimbang. Dan itu mendorong kita mencari keseimbangan baru.Untuk bisa naik ke anak tangga yg lebih tinggi, maka kita angkat  kita kaki. Jadi off-ballance/Gak seimbang & takut jatuh. Supaya selamat, maka tentu kita harus segar menapak di anak tangga berikutnya. Begitu seterusnya hingga kita sampai diatas. Orang yang tidak pernah GALAU akan terjebak pada zona nyamannya. Dia tidak akan pernah berkembang. Singkatnya, GALAU mendorong kita naik kelas. Kita yg tadinya berada di zona nyaman jadi ‘terpaksa’ naik kelas.

Kelima, Karena GALAU, kita jadi dekat dengan Tuhan. Orang GALAU perlu tempat mengaduh, meratap, dan memohon. GALAU membuat kita merasa rapuh, maka kita akan mencari Dzat yang Maha Kuat.Doa yang kita panjatkan ketika GALAU adalah doa yang paling khusyu’, paling panjang, dan paling spesifik.

Nah itulah 5 Manfaat Galau. jadi kita gak perlu takut galau, dan bahkan mengejek orang yang sedang galau. .Mulai sekarang jadilah ‘pengGALAU’ yang positif. Jadikan galaumu itu sebagai katalis untuk jadikan dirimu lebih hebat. Semoga bermanfaat.

Salam Sukses buat @indrakubik dan @Agus_Suhermawan.!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s