Galeri

“Barakallahu Lakuma….”

Riau, 13 November 2012/ Oleh : Charles Mangunsong

“Barakallahu Lakuma….”

Huuu….Ego-ego dan ego..Hanya itu yang dapat aku koreksi dari diriku saat ini. Bagaimana mungkin tidak, karena aku disibukan sendiri oleh pekerjaan di tanah melayu ini. Sementara undangan Walimatul’ Ursy (pernikahan) sahabat-sahabat terbaikku bertubi-tubi datang. Bahkan betapa terlalu egonya lagi ketika aku mengatakan seluruh jam kerjaku pada sahabat-sahabatku itu. Aku rasa ini hal gila yang pernah aku tahu..

Tapi, ketahuilah wahai sahabat-sahabat terbaikku, bukan niatku untuk tidak hadir dihari persandingan mu. Kalau boleh aku jujur, justru aku lebih menginginkan lagi duduk disampaingmu dan menyaksikanmu dalam pengucapan akad nikah serta berdiri disampaing kalian ketika kau duduk bersanding dua dipelaminan. Namun kusadari, aku bukanlah malaikat yang dapat hadir dimana dan kapan saja sekehendaknya. Akulah manusia yang terlahir sama sepertimu.

Sahabat-sahabatku yang baik dan bijaksana.

Walaupun aku tak dapat menyaksikan hari pernikahanmu, dan akupun tak dapat mengulurkan serta mengucapkan kata selamat padamu, ketahuilah…Bahwa ketulusan dan kebaikanmu telah tertanam dalam jiwaku. Bertahun-tahun kita menjalin persahabatan dengan suka dan duka,. Sekian lama kita membangun persaudaraan dengan penuh pengorbanan dan kerelaan. Itu semua semata buat sahabat-sahabatku.. Atas ketidak hadiranku kali ini aku pinta padamu dengan kerendahan hatiku untuk tidak menghilangkan senyum canda dan tawa yang selama ini aku banggakan darimu, serta Tutur sapa yang ramah mulia yang pernah aku dengar.

Jika boleh, aku tumpangkan dibahumu satu harapan.

Dimanapun keberadaanmu, siapapun keluarga barumu, dan bagaimanapun kehidupan barumu, berilah aku kabar. Agar aku tahu kemana akan kulangkahkan kaki ini untuk mencari sahabat-sahabat terbaikku kelak jika hatiku rindu untuk bernostalgia tentang masa-masa lalu kita.

Mohon maafku ini kutujukan khusus buat sahabat-sahabat terbaikku. Sunan Risnawan di Padang Halaban, Fatimah Eni di Kota Batu, Nurhasanah Siregar di Patok Besi, Desi Ratna Sari di Aek Hitetoras. Raisa Aurora di Marbau, Kak Nofiza Satifa di Ranah Dharmasraya, Bang Doni Wilhendri di Ranah Dharmasraya, Bang Muhammad Yusuf Tanjung dengan Saima Ritonga di Rantau Prapat dan masih banyak lainnya lagi, yang tak mampu kutuliskan satu-persatu..

Melalui tulisan ini kuucapkan “Barakallahu Lakuma, Wabaraka ‘Alaikuma, Wajam’a Bainakuma Bilkhair” Insya Allah..Aamiin..

Oya..Beberapa hari dan bulan kedepan Insya Allah akan menyusul Sahabatku yang juga tak kalah penting lagi kerennya, Yaitu Aliaman dengan Mei Sinta di Aek Hiteoras, Asdayani Pulungan di Pasaman, Khoiriah di Ujung Gading, Efa Efrida Yeni di Sijunjung, Aliamsah Ritonga di Aek Hitetoras, serta sahabat-sahabatku yang lainnya…..Semoga acara puncak berjalan lancar dan sukses, dan do’akan juga aku bisa berada disamping kalian untuk menyaksikan hari kebahagiaan kalian…Aamiin Ya Robb….*_~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s