Tentang Ku

CHARLES MANGUNSONG lahir di Desa Aek Hitetoras, Kampung Lalang, Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara. Pada tanggal 05 Mei 1988. Anak Ke 5 dari 8 Bersaudara.  Ayahanda Asnawi Mangunsong dan Ibunda Rafi’ah Sirait, Mereka adalah malaikat ku di bumi Allah ini.

Sekarang saya tinggal di  Perumahan Wisma Bunda Permai I, Kelurahan Batipuh Panjang, Kec.Koto Tangah Padang. No 44. Hp : 081266448117/081947654280.

Alhamdulillah sampai sekarang belum mempunyai anak, karena belum menikah……….

Memulai pendidikan di tempat kelahirannya SDN 114351 Desa Aek Hitetoras. Kampung Lalang,  kemudian masuk SLTP ( Madrasah Tsanawiyah )  di Yayasan Pesanteran Modern Al-Barakah di Desa yang sama dan disitu  SLTA ( Madrasah Aliah Swasta ) Setelah menamatkan pendidikan SLTA saya berangkat ke Kota Padang dengan Modal Nekat untuk menyambung Pendidikan yang saya tekunmi hingga sekarang, yaitu di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Fakultas Agama Islam, Jurusan Tarbiyah, Program Studi Pendidikan Agama Islam. http://www.umsb.ac.id/

Semasa dalam SLTA, saya lumayan aktif dalam berbagai organisasi, seperti Di IRMPB ( Anggota ), IKRAM ( Ketua 2006-2007),  OSIS (Kabid  Da’wah). Karena hobi berorganisasi, setelah masuk Perguruan Tinggi lalu aktif di organisasi ekstra kampus pada IMM ( PK.KH.Ahmad Dahlan ), IMM Pimpinan Cabang Kota Padang ( Kabid Da’wah ), MENWA ( Danton  ), MDMC (Anggota ), IMLU Kota Padang, ( Sekeratis Umum )  hingga sekarang…. Dll…..Selain itu, sempat juga bergabung di Partai Politik ( PKS ) Kecamatan  pada tahin 2010  yang pada saat itu Sebagai Kesekretariatan.

Kegiatan ekstra kampus dilalui dengan senang hati, walaupun terkadang terkendala dengan berbagai kegiatan yang lainnya…..tap insya Allah semata  hanya mengharapkan Ridho Allah,

Dari tahun 2007 sampai sekarang Alhamdulillah saya masih PNS ( Pegawai Negri Surau ) yang sering disebut dengan GArin..hehe….Alhamdulillah, bisa bergabung dan berkecimpung dengan masyarakat banyak,…menambah wawasanku sangat luas, yang gak bisa terhitung untung yang ku terima…pengalaman, ilmu, ekonomi cukup, dll….alhamdulillah…….

Pelatihan,  pengkaderan yang saya ikuti dari awal;  1. Pelatihan Administrasi Se Kota Padang. 2. Pelatihan Penyelamatan dalam Bencana Alam di Yogyakarta. 3. Pelatihan Kewirausahaan di LPMP Padang, 4. Seminar Anti Korupsi KPK Pengawasan Keuangan di Polda Sumatera Barat,  5. Palatihan Kepemimpinan IMLU Kota Padang di UMSB, 6. Pengkaderan DAD tahun 2008 di UMSB, 7. Pelatihan Fasilitator Rumah Aman Gempa di Taqwa Muhammadiyah, 8. Pelatihan Fasilitator Sosialisasi Bencana Alam, di Restauran Gor Agus Salim,   dan lain-lain nya yang gak bisa disebutkan satu-persatu…….

4 responses to “Tentang Ku

  1. bg gimana cara buat biografi kita
    trus ada foto kita juga yg kayak disebelah kiri kita tu bg

    • Untuk membuat biografi yg tertera di samping seperti tulusan facebook itu, cranya dengan mengkoneksikan FB dengan WP. kalau menampilkan seperti foto. judul tulisan, arsip bulanan seperti yg tertera di sebelah kanan kiri seperti punya abg, caranya begini……Klik Dashboard > pilih tampilan > pilih widget.
      kemudian jika sudah masuk kehalaman widget, pilih aja widget apa apa saja yg mau kita tampilkan di kanan dan dikiri kita itu…
      cara memilihnya, klik mana yg mau kita pakai, dan pindahkan ke kolom sebelah kananya, yg ada tulisan prmary area, scundary area. nah…itu saja, kemudian lihat aja jadinya……..

      semoga sukses…….

  2. saya salut dengan anda.mudah-mudahan hal yang seperti ini bisa ditiru oleh generasi muda lainnya ( palacuik ) untuk yang lainnya jangan hanya maota godang sajo.

  3. terima Kasih Buat Bapak Edi Suarman, saya juga belajar Pak…..semoga harapan bapak dan kita semua terkabul…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s